AAN-TBL Berpotensi Ikut Bertarung di Pilgub Sulsel, Begini Kata ... - Koranmu Sulsel
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

AAN-TBL Berpotensi Ikut Bertarung di Pilgub Sulsel, Begini Kata ...

AAN-TBL Berpotensi Ikut Bertarung di Pilgub Sulsel, Begini Kata ...

Online24, Makassar â€" Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Agus Arifin Nu’mang-Tanri Bali Lamo (AAN-TBL), diprediks…

AAN-TBL Berpotensi Ikut Bertarung di Pilgub Sulsel, Begini Kata ...

Online24, Makassar â€" Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Agus Arifin Nu’mang-Tanri Bali Lamo (AAN-TBL), diprediksikan akan ikut bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018.

Kabar AAN-TBL berlaga dalam Pilgub Sulsel berhembus, setelah Partai Gerindra yang sebelumnya mengusung Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah akan berpindah haluan, setelah AAN menemui Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Menanggapi hal ini, pengamat politik dan Kebangsaan asal Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Arqam Azikin mengatakan, bila AAN bisa mendapatkan rekomendasi Partai Gerindra dalam pekan ini, maka akan memudahkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan par tai lainnya diajak untuk bergabung dalam Koalisi.

“Kredibilitas lobi politik AAN disinilah diuji untuk mendapatkan pintu masuk di proses menjadi Calon Gubernur Sulsel,” ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (30/12/2017).

Arqam melanjutkan, bila AAN maksimal mendapatkan usungan Gerindra dan PKS, justru lebih membuka ruang Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga bisa bergabung pada perpindahan koalisi tersebut.

“Keberadaan TBL bila ada komitmen berpaket dengan AAN, semakin terbuka proses lobi politik guna menambah jaringan pendekatan ke elit-elit politik Pusat. Pengalaman TBL sebagai Dirjen Kesbangpol merupakan salah satu pola kedekatan TBL dengan elit DPP partai-partai politik,” tambahnya.

Munculnya paket baru ini, kata Arqam, memberikan jalannya agenda lobi politik baru yang akan mempengaruhi koalisi parpol NA dan sekaligus menambah pamor AAN â€" TBL di tengah masyarakat. (*/Ahmad)

Sumber: Google News | Koranmu Sulsel

Tidak ada komentar