HMJ Pendidikan Matematika Unismuh Makassar Akan Gelar Lomba ... - Koranmu Sulsel
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

HMJ Pendidikan Matematika Unismuh Makassar Akan Gelar Lomba ...

HMJ Pendidikan Matematika Unismuh Makassar Akan Gelar Lomba ...

HMJ Pendidikan Matematika Unismuh saat persiapan untuk lomba Matematika tingkat nasional (FOTO/Istimewa)INIPASTI.COM, MAKASSAR â€" Himpunan Mahasiswa Jurusan (HM…

HMJ Pendidikan Matematika Unismuh Makassar Akan Gelar Lomba ...

HMJ Pendidikan Matematika Unismuh saat persiapan untuk lomba Matematika tingkat nasional (FOTO/Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR â€" Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) dalam waktu dekat akan mengadakan lomba tingkat nasional yakni Prisma’18 (Proyeksi Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Matematika tahun 2018).

ketua panitia Prisma’18, Abdul Wahid Kamal mengatakan, Prisma merupakan perlombaan tingkat nasional di bidang Matematika untuk tingkat SD dan sederajat, SMP, dan SMA sederajat.
Dalam prisma kali ini, pihaknya mengangkat tema ‘Membentuk Generasi u nggul dan Berkemajuan melalui kompetisi ilmiah Matematika’.

Baca Juga Dosen STIM Lasharan Berbagi Tips Penyetaraan Ijazah di Luar Negeri

“Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan SDM yang potensial guna meningkatkan pendidikan nasional dan memotivasi peserta didik untuk lebih gemar belajar matematika,’ ujarnya, Jumat (5/1/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan, tahapan seleksi nasional secepatnya akan dimulai. Sementara, untuk finalnya sendiri akan digelar di Unismuh pada Februari mendatang.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam kesempatan tersebut, seluruh peserta akan memperebutkan Piala bergilir Kementrian Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah RI, Piala Bergilir Provinsi Sulawesi Selatan dan Piala bergilir rektor Unismuh Makassar, serta total uang pembinaan sebesar Rp. 27.000.000.

Baca Juga 6 Agustus 2017, Menristekdikti RI Ramaikan Jalan Santai Hakteknas 2017

“Ini juga sebagai salah satu bentuk persiapan adik-adik, untuk memperebutkan tiga p iala bergilir,” pungkasnya.

(Ahadri/Inipasti)

Sumber: Google News | Koranmu Sulsel

Tidak ada komentar