Ketua Bawaslu Sulsel Cegah Money Politik Di Enrekang - Koranmu Sulsel
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ketua Bawaslu Sulsel Cegah Money Politik Di Enrekang

Ketua Bawaslu Sulsel Cegah Money Politik Di Enrekang

Online24, Enrekang â€" Panitia Pengawas Pemilihan Umum (PANWASLU) Kabupaten Enrekang menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif Dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil…

Ketua Bawaslu Sulsel Cegah Money Politik Di Enrekang

Online24, Enrekang â€" Panitia Pengawas Pemilihan Umum (PANWASLU) Kabupaten Enrekang menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif Dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota tahun 2018, Pemilihan DPR, DPD, Dan DPRD Serta Pemilihan Presiden Tahun 2019. Kegiatan digelar di Aula Masjid Taqwa Muhammadiyah Kabupaten Enrekang, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang. Sabtu (06/01/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan H.L Arumahi dan Anwar Borahima Dosen Unhas, Komisioner Panwaslu Kabupaten Enrekang, tokoh agama dan masyarakat, unsur pelajar dan mahasiswa. Kegiatan tersebut bertempat di

H.L Arumahi mengatakan salah satu pokok yang menjadi pembahasan sosialisasi kali ini adalah money politik karena memiliki dampak yang luar biasa bagi para pelakunya. “bukan hanya untuk para pelaku tetapi juga terhadap proses tahapan pilkada”. Ungkapnya.

Jika terbukti money politik lanjutnya hukuman bagi pelakunya adalah penjara dengan ancaman yang tertuang dalam undang-undang nomor 10 Tahun 2016, yakni minimal 3 Tahun dan Maksimal 6 Tahun penjara.”sederhana ji hukumannya tetapi bayangkan ketika kita menerima uang dengan kisaran yang tidak seberapa kita bisa masuk dalam bui selama 6 Tahun”. Katanya.

Sehingga tambahnya pihaknya akan terus melakukan sosialisasi agar masyarakat tidak ikut terlibat didalamnya. “point tersebut harus kita sosialisasikan kepada masyarakat agar tidak terjadi hal demikian”. Ujar Arumahi.

Dalam kesempatan itu ketua Bawaslu provinsi Sulawesi Selatan ini juga mengajak kepada seluruh audience untuk mengawal pemilu, tahapan pencoblosan memastikan lagi apakah bisa memilih ata u tidak dan datang sendiri ke tps dan menggunakan hak pilih,” jangan pernah mau dipengaruhi, dan jangan mau terbujuk rayu oleh yang namanya money politik”. Ungkapnya.

Sumber: Google News | Koranmu Sulsel

Tidak ada komentar