Ketum PP Muhammadiyah Berikan Khotbah di Pernikahan Putri ... - Koranmu Sulsel
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ketum PP Muhammadiyah Berikan Khotbah di Pernikahan Putri ...

Ketum PP Muhammadiyah Berikan Khotbah di Pernikahan Putri ...

Jumat 29 Desember 2017, 08:54 WIB Ketum PP Muhammadiyah Berikan Khotbah di Pernikahan Putri Mensesneg Usman Hadi - detikNews Pernikahan putri…

Ketum PP Muhammadiyah Berikan Khotbah di Pernikahan Putri ...

Jumat 29 Desember 2017, 08:54 WIB Ketum PP Muhammadiyah Berikan Khotbah di Pernikahan Putri Mensesneg Usman Hadi - detikNews Ketum PP Muhammadiyah Berikan Khotbah di Pernikahan Putri MensesnegPernikahan putri Mensesneg di Yogyakarta. Foto: Usman Hadi/detikcom Yogyakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Wapres ke-XI Boediono menjadi saksi nikah putri Mensesneg Pratikno, Anisa Firdia Hanum. Sedangkan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dalam kesempatan itu memberikan khotbah pernikahan.
Prosesi akad nikah Anisa-Rino ini dilangsungkan di Kota Expo Center (JEC), Jumat (29/12/2017) sekitar pukul 08. 15 WIB.
Dalam khotbahnya, Haedar memberikan beberapa nasihat kepada kedua mempelai.
"Selalu menjalankan perintahnya. Hindari hal-hal yang buruk. Orang-orang yang bertaqwa pasti tidak akan menyimpang, tidak akan menyeleweng. Meskipun tatkala jauh dari istri maupun suami," ujar Haedar.
Haedar juga bicara soal pentingnya kesadaran nurani dalam keluarga serta pentingnya nilai Ilahi. Doa yang selalu dipanjatkan Nabi, kata Haedar, bahwa nikah adalah peruntungan yang melampaui.
"Prinsip birrul walidain selalu membimbing ananda berdua. Amal saleh harus menjadi pegangan ananda berdua,"
Mahfud MD dalam prosesi akad nikah bertindak sebagai pelantun doa.

[Gambas:Video 20detik]


Sebagaimana diketahui, prosesi akad nikah Anisa-Rino dihadiri banyak tokoh negara. Selain Jusuf Kalla, Boediono, Haedar Nashir dan Mahfud MD, juga ada politisi Partai Golkar, Idrus.
Kemudian ada Menteri Menkopolhukam, Wiranto, Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suy uti, Ketua Umum PPP, Romahurmuziy. Kemudian masih banyak lagi tokoh penting lainnya.
Pratikno membenarkan bila dia mengundang sejumlah tokoh dalam acara akad nikah hari ini dan resepsi pernikahan, Sabtu besok. Di antara yang diundang seperti Presiden Jokowi dan Wapres JK
"Kami mengundang teman kerja (kabinet), termasuk mengundang Bapak Presiden dan Bapak Wapres," kata Pratikno lewat keterangan tertulisnya yang diterima detikcom hari ini.
"Tapi yang paling utama adalah kami mengundang mantan kolega, mantan staf, mantan atasan, mantan tetangga dan keluarga jauh, yang dulu kami sangat kenal tapi sudah beberapa tidak kami sapa," lanjutnya.
(sip/sip)Sumber: Google News | Koran mu Sulsel

Tidak ada komentar