Muhammadiyah Beri Kesempatan Kuliah Gratis di Mesir, Ini Syaratnya - Koranmu Sulsel
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Muhammadiyah Beri Kesempatan Kuliah Gratis di Mesir, Ini Syaratnya

Muhammadiyah Beri Kesempatan Kuliah Gratis di Mesir, Ini Syaratnya

Muhammadiyah Beri Kesempatan Kuliah Gratis di Mesir, Ini Syaratnya Insya Allah semua bisa kuliah di Mesir tanpa ada biaya yang dibebankan kepada santriMinggu, 28…

Muhammadiyah Beri Kesempatan Kuliah Gratis di Mesir, Ini Syaratnya

Muhammadiyah Beri Kesempatan Kuliah Gratis di Mesir, Ini Syaratnya

Insya Allah semua bisa kuliah di Mesir tanpa ada biaya yang dibebankan kepada santri

Muhammadiyah Beri Kesempatan Kuliah Gratis di Mesir, Ini Syaratnya - makassar_20180127_232526.jpgSANOVRA JR/TRIBUN TIMURKetua Lembaga Pondok Pesantre PP Muhammadiyah KH M Yunus saat silatirahmi ke Tribnun Timur disampingi Sekretaris Lembaga Pesantren Muhammadiyah Sulsel, M Husni Yunus dan Direktur Pondok Pesantren Gombnara KH Mahlani di redaksi Tribun Timur, jl Cendrawasih, Makassar, Sabtu (27/1). Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi program daurah calon mahasiswa Timur Tengah. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JRMuhammadiyah Beri Kesempatan Kuliah Gratis di Mesir, Ini Syaratnya - makassar_20180127_232620.jpgSANOVRA JR/TRIBUN TIMURKetua Lembaga Pondok Pesantre PP Muhammadiyah KH M Yunus saat silatirahmi ke Tribnun Timur disampingi Sekretaris Lembaga Pesantren Muhammadiyah Sulsel, M Husni Yunus dan Direktur Pondok Pesantren Gombnara KH Mahlani di redaksi Tribun Timur, jl Cendrawasih, Makassar, Sabtu (27/1). Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi program daurah calon mahasiswa Timur Tengah. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kabar baik bagi para santri di Sulsel.

Pada Juni 2017 mendatang Pengurus Besar Muhammadiyah memberikan kesempatan bagi santri berprestasi yang ingin melanjutkan studi di Kairo, Mesir secara gratis.

Muhammadiyah menjalin kerjasama dengan Mesir.

"Insya Allah semua bisa kuliah di Mesir tanp a ada biaya yang dibebankan kepada santri," jelas KH Yunus Muhammadi (Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren Pimpinan Pusat Muhammadiyah), saat kunjungan di Kantor Tribun-Timur Jl Cendrawasih, Makasssar, Sabtu (27/1).

Kedatangan KH Yunus juga didampingi Direktur Pesantren Darul arqam Muhammadiyah Gombara KH Mahlani S, Pakar Sosiologi Unismuh Dr Abd Azis Muslimin, Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren PWMU Sulsel Husni Yunus, dan Intan Doali (Wakil Direktur 1 Pesantren Darul Arqam Gombara), serta Muhammad Ibrahim (Wakil Sekertaris Lembaga Pengembangan Pesantren Pimpinan Wilayah Sulawesi Selatan). Dosen Bahasa Arab Unismuh.

KH Yunus mengatakan program beasiswa kuliah gratis di Mesir atas kerjasama Mesir dengan Cabang Istimewa Muhammadiyah di timur tengah.

Untuk Sulsel diberikan jatah sekitar 100 orang.

Sementara untuk proses pendaftaran dan informasi akan di pusatkan Pesantren Gombara.

"Jika banyak pendaftar pastinya kita akan seleksi s ecara profesional, tapi kami usahakan semua bisa berangkat. Amin," katanya.

Untuk studi di Mesir, para santri ini akan sekolah selama empat tahun lamanya. Dimulai Juni 2018 nanti. (sal)

Penulis: Saldy Editor: Ardy Muchlis Ikuti kami di Aksi tak Lazim Pembantu di Medan saat Terpergok Mencuri di Kamar Majikan Sumber: Google News | Koranmu Sulsel

Tidak ada komentar