Sebentar lagi, HMJ Matematika Unismuh gelar PRISMA'18. Buruan ... - Koranmu Sulsel
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Sebentar lagi, HMJ Matematika Unismuh gelar PRISMA'18. Buruan ...

Sebentar lagi, HMJ Matematika Unismuh gelar PRISMA'18. Buruan ...

HMJ Matematika Unismuh akan menggelar lomba Matematika tingkat nasional, 24-26 Februari 2018Terkini.id, Makassar â€" Memasuki tahun 2018, Himpunan Mahasisw…

Sebentar lagi, HMJ Matematika Unismuh gelar PRISMA'18. Buruan ...

HMJ Matematika Unismuh akan menggelar lomba Matematika tingkat nasional, 24-26 Februari 2018

Terkini.id, Makassar â€" Memasuki tahun 2018, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan menggelar perlombaan matematika tingkat nasional, Proyeksi Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Matematika tahun 2018 (PRISMA’18).

Kegiatan nasional yang mengusung tema ‘Membentuk Generasi unggul dan Berkemajuan melalui kompetisi ilmiah Matematika’ ini rencana dihelat di Kampus Unismuh Makassar, tanggal 24-26 Februari 2018.

Abdul Wahid Kamal selaku Ketua Panitia mengatakan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan daya nalar dalam rangka memper siapkan sumber daya manusia (SDM) peserta didik yang potensial guna peningkatan pendidikan nasional.

“Selain itu, juga untuk memotivasi peserta didik agar gemar belajar Matematika serta memberikan pemahaman bahwa Matematika itu menyenangkan,” lanjutnya.

Abdul Wahid juga menjelaskan bahwa PRISMA’18 merupakan lomba matematika nasional yang akan diikuti oleh siswa-siswi SD/Sederajat, SMP/Sederajat, dan SMA/Sederajat.

“Buat adik-adik siswa-siswi silahkan mempersiapkan diri untuk memperebutkan Piala bergilir Kementrian Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah RI, Piala bergilir Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan dan Piala bergilir Rektor Unismuh Makassar, serta total hadiah berupa uang pembinaan sebesar 27 juta rupiah,” papar Abdul Wahid.

Baca :Ada Lomba Rancang Bendungan di Unismuh Makassar

Untuk tahapan teknis dari kegiatan ini sendiri, panitia pelaksana merumuskan beberapa tahapan diantaranya, tahap pertama yakni seleksi rayon dimana pada tahapan ini lomba matematika akan dilaksanakan di 48 rayon di seluruh Indonesia.

Tahap kedua yakni seleksi nasional. Pada tahap ini juara dari masing-masing rayon akan dipertemukan di Makassar untuk di seleksi kembali.

Tahap ketiga, tahap semifinal dimana 9 tim terbaik tiap tingkatan SD/Sederajat, SMP/Sederajat, dan SMA/Sederajat dari seluruh tim yang mengikuti seleksi nasional akan diperlombakan kembali.

Tahapan terakhir yakni tahap final. Pada tahapan ini 3 tim terbaik tiap tingkat SD/Sederajat, SMP/Sederajat, SMA/Sederajat akan diperlombakan dengan sistem cerdas cermat.

Bagi siswa-siswi perwakilan sekolah yang ingin ikut dalam kegiatan ini bisa langsung datang ke posko pendaftaran masing-masing rayon atau bisa mendaftar melalui website hmjpendmatematikaunismuh.com/prisma. Untuk info lebih lanjut, silahkan menghubungi nomor Hp 0823-4679-0617 atas nama Abdul Wahid Kamal.

Kegiatan didukung oleh MAKASSAR TERKINI.

PenulisFachri Djaman
  • < /li>
Sumber: Google News | Koranmu Sulsel

Tidak ada komentar