Soal Pengganti Anas Dampingi Gus Ipul, PDIP: Ahmad Basarah ... - Koranmu Sulsel
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Soal Pengganti Anas Dampingi Gus Ipul, PDIP: Ahmad Basarah ...

Soal Pengganti Anas Dampingi Gus Ipul, PDIP: Ahmad Basarah ...

Selasa 09 Januari 2018, 02:15 WIB Soal Pengganti Anas Dampingi Gus Ipul, PDIP: Ahmad Basarah Menguat Elza Astari Retaduari - detikNews Ahmad…

Soal Pengganti Anas Dampingi Gus Ipul, PDIP: Ahmad Basarah ...

Selasa 09 Januari 2018, 02:15 WIB Soal Pengganti Anas Dampingi Gus Ipul, PDIP: Ahmad Basarah Menguat Elza Astari Retaduari - detikNews Soal Pengganti Anas Dampingi Gus Ipul, PDIP: Ahmad Basarah MenguatAhmad Basarah. Foto: Ari Saputra Jakarta - PDIP masih belum mengumumkan sosok pengganti Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas untuk mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilgub Jawa Timur. Kini muncul nama Ahmad Basarah.
"Salah satu nama yang menguat di lapangan adalah Ahmad Basarah," kata Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari kepada wartawan, Selasa (9/1/2 017).
Eva Kusuma Sundari.Eva Kusuma Sundari. Foto: Ari Saputra/detikcom

Basarah menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Banyuwangi. 2 periode sebelumnya dia menjadi anggota DPR dari dapil Malang raya.
"Kelompok NU dan Muhammadiyah juga pasti akan menerima karena dia duduk di kepengurusan PBNU saat ini. Dengan Muhammadiyah juga punya hubungan emosi yang dekat karena posisi dia sebagai Sekjen Bamusi," ujar Eva.
Selain itu, kata Eva, Basarah juga memiliki kedekatan dengan Gus Ipul. Sehingga tak sulit dalam membangun chemistry.
"Tapi tentu, semua berpulang kepada DPP yang saat ini sedang memilih yang terbaik untuk bisa tandem dengan Gus Ipul at maximum energy, memanfaatkan besarnya peluang memenangkan Pilgub Jatim," ungkap Eva.
Gus Ipul saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Sedianya dia berpasangan dengan Azwar Anas, namun Bupati Banyuwangi itu mengundurkan diri.
(bag/bag)Sumber: Google News | Koranmu Sulsel

Tidak ada komentar